Waspadai Gejala Depresi Pada Diri Anda

Waspadai Gejala Depresi Pada Diri Anda

Waspadai Gejala Depresi Pada Diri Anda- Banyak orang menggunakan istilah "depresi" untuk menjelaskan semacam perasaannya sedih, tapi depresi adalah jauh lebih dari sekedar kesedihan.
Beberapa orang menggambarkan depresi sebagai "hidup dalam lubang hitam" atau memiliki perasaan azab yang akan datang. namun, sebagian orang mengalami depresi tidak merasa sedih, kemungkinan mereka merasa tanpa kehidupan, kosong, dan apatis, khususnya laki-laki bahkan mungkin merasa marah, agresif, dan gelisah. anda juga bisa mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan depresi ?

Apapun gejalanya, depresi berbeda dengan kesedihan yang normal. dalam hal ini mereka menelan sehari-hari dalam hidup anda, mengganggu kemampuan anda untuk bekerja, belajar, makan, tidur, dan bersenang-senang. Perasaan anda tidak berdaya, putus asa, dan tidak ada perasaan berharga yang kuat tanpa henti, apabila ada itupun hanya sedikit.

Berikut ini adalah semua gejala depresi, dan jika anda menandai lima atau lebih dari salah satu dari mereka mungkin anda mengalami depresi :

Perasaan saya :
- Saya murung selama banyak waktu, setiap hari
- Saya merasa resah dan gelisah
- Saya mendapatkan penuh air mata dengan mudah
- Saya merasa mati rasa, kosong dan penuh keputusasaan
- Saya merasa terkucil dan tidak dapat berhubungan dengan orang lain
- Saya biasa marah atau tidak sabar
- Saya tidak menemukan kesenangan dalam hidup atau hal-hal yang biasanya saya nikmati
- Saya merasa tak berdaya
- Saya telah kehilangan minat pada seks
- Saya mengalami rasa tidak nyata

Perilaku saya :
- Saya tidak menikmati melakukan kegiatan biasanya 
- Saya menghindari kegiatan sosial yang biasanya saya nikmati
- Saya telah mengurangi diri dari orang lain dan tidak bisa meminta bantuan
- Saya menghakimi diri sendiri
- Saya merasa sulit untuk berbicara

Pikiran saya :
- Saya mengalami kesulitan mengingat hal-hal favorit saya
- Saya merasa sulit untuk berkonsentrasi atau membuat keputusan
- Saya menyalahkan diri sendiri dan merasa bersalah tentang berbagai hal
- Saya tidak punya rasa percaya diri atau harga diri
- Saya memiliki banyak pikiran negatif
- Masa depan tampak suram
- Apa gunanya?
- Saya telah berpikir tentang bunuh diri

Gejala fisik saya :
- Saya mengalami kesulitan tidur
- Saya tidur lebih dari biasanya
- Saya merasa lelah dan tidak memiliki energi
- Saya telah kehilangan nafsu makan, dan saya kehilangan berat badan
- Saya makan lebih banyak dari biasanya dan meningkatkan berat badan
- Saya memiliki sakit secara fisik maupun sakit tanpa penyebab fisik yang jelas
- Saya bergerak sangat lambat
- Saya menggunakan lebih tem**kau, al**hol atau obat lain dari biasanya


Depresi muncul dengan sendirinya dalam berbagai cara. anda mungkin tidak menyadari apa yang terjadi, Terkadang masalah anda tampaknya berbeda secara fisik, bukan mental atau emosional. ada juga beberapa masalah kesehatan mental lainnya sering dikaitkan dengan depresi.

kegelisahan :
Orang yang mengalami depresi sering memiliki kecemasan berlebihan . kedua permasalahan sering terjadi bersamaan, dan masing-masing bisa membuat menjadi buruk lainnya. Jika anda merasa cemas, pikiran anda mungkin penuh dengan kesibukan, pemikiran yang berulang dimana membuat sulit untuk berkonsentrasi, bersantai, atau tidur. anda mungkin memiliki gejala fisik, seperti sakit kepala, sakit otot, berkeringat dan pusing. Kecemasan bisa menyebabkan kelelahan fisik dan kesehatan yang buruk secara umum

Rasanya saya seperti jatuh ke dalam jurang yang dalam ... Bahkan ketika saya mencoba berjuang bangkit, hal itu tidak berguna, sebagai kelelahan dan perasaan yang luar biasa dari ketiadaan menarikku kembali turun lagi. Aku merasa seperti aku tidak pernah melihat cahaya lagi.

pengalaman psikotik :
Jika anda sangat tertekan anda mungkin mulai memiliki perasaan atau pemikiran yang lain di sekitar anda. Misalnya, anda mungkin mendengar suara-suara, melihat penglihatan penglihatan, percaya bahwa kamu jahat, atau mempengaruhi peristiwa dengan cara yang merugikan orang lain. anda mungkin percaya bahwa anda adalah orang yang buruk dan anda layak untuk merasa seperti yang anda lakukan. ini adalah keyakinan yang salah dan bisa menjadi bagian dari depresi.

Pemikiran untuk Bunuh diri :
Anda mungkin merasa bahwa Hidup ini tidak layak Hidup dan mulai Berpikir tentang cara-cara membunuh diri. pikiran seperti ini mungkin Tampak Sulit untuk dikendalikan dan Sangat menakutkan.

Jika anda berpikir salah satu kondisi seperti di atas, pastikan dokter spesialis mengetahui tentang keadaan anda. Nasehat yang diberikan seorang Spesialis bisa sangat bermanfaat bagi anda. Pengobatan yang diberikan bertujuan untuk memperbaiki mekanisme biologis dalam pola pikir yang memungkinkan seseorang merasa depresi. untuk mengatasi depresi dengan efektif, anda harus mampu merubah pola pikir dan pandangan anda. dengan mengubah pola pikir yang positif bagi mereka yang menderita depresi, anda bisa menciptakan perlindungan jangka panjang terhadap depresi.

Namun Jika anda tidak mampu mengatasi depresi seorang diri dan jika usaha anda tidak berhasil, hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menerima segala kekurangan tersebut dan selalu berdo'a dan bersabar. daripada anda dengan memaksa diri untuk mencoba mengubah hidupanda harus kuat untuk menerima diri anda, dengan apa yang anda rasakan dan berkonsentrasi pada hal-hal yang anda mampu lakukan. depresi akan lenyap namun kita tidak bisa memprediksi kapan depresi akan terjadi.

G+

0 komentar:

Post a Comment